Arema FC Sulit Cari Tahu Kekuatan PSM Makassar

By ommed


nusakini.com - Arema FC bakal berhadapan dengan PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 2021/22, di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (5/9) Sore. Namun, pelatih Singo Edan Eduardo Almeida, mengaku kurang paham dengan kekuatan lawannya tersebut.

Almeida menyatakan sulit mendapatkan detail kekuatan PSM yang sesungguhnya. Ia cuma bisa mempelajari penampilan Juku Eja dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Di Piala Menpora mereka membuat prestasi bagus. Kami melihat dan menganalisa video beberapa pertandingan PSM di turnamen itu," kata Almeida.

Selain itu, Almeida merasa PSM merupakan lawan yang sulit untuk dikalahkan. Menurutnya, pasukan Ramang mempunyai pemain yang berkualitas di setiap lininya. Terlebih kehadiran Milomir Seslija, yang menjadi juru formasi turut mempengaruhi kekuatan PSM. Ia merasa sosok asal Bosnia tersebut memiliki strategi yang sip.

"Memang sulit bagi kami mencari tahu tentang kekuatan terakhir mereka, tapi saya pikir PSM selalu jadi tim bagus. Mereka juga masih diperkuat oleh mayoritas pemain dari musim sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Almeida menyampaikan Arema FC dan PSM punya kans yang sama di pertandingan nanti. Oleh karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal agar bisa meraih kemenangan.

"Sangat sulit melihat seperti apa cara main lawan, bisa saja main 4-3-3 atau 4-4-2, saya tak tahu. Jadi ini seperti main dalam kegelapan, sehingga peluangnya fifty-fifty,” ucapnya.

Dalam laga kontra Arema FC, Almeida dipastikan tidak memainkan pemain barunya Sergio Silva. Pesepakbola berpaspor Portugal tersebut terpaksa absen karena masih butuh adaptasi.

Sergio, merupakan pemain asing yang direkrut Arema FC di musim ini. Sebelumnya, klub asal Malang tersebut sudah mengontrak Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, dan Adilson Maringa. (gi/om)